Untuk dapat mengerjakan UAN Matematika Dengan baik kita perlu berlatih mengerjakan soal-soal UAN di tahun-tahun sebelumnya. Dan pada kesempatan ini Sharematika memposting soal-soal UAN matematika SMP Tahun-tahun yang lalu. Dan Soal-soal UAN Matematika SMP IniYang Pertama adalah BAB Sistem Bilangan.
01. UAN-SMP-02-03
Selisih dari 7,2 dan 3,582 adalah …
A. 3,618
B. 3,628
C. 3,682
D. 3,728
02. EBTANAS-SMP-95-09
Bentuk baku dari 0,00056247 jika dibulatkan sampai tiga
dimensi adalah …
A. 5,624 × 10–3
B. 5,624 × 10–4
C. 5,625 × 10–3
D. 5,625 × 10–4
03. EBTANAS-SMP-93-23
Bentuk baku dari 0,00003468 dengan pembulatan sampai
satu tempat desimal adalah …
A. 3,5 × 10–5
B. 3,4 × 10–5
C. 3,5 × 10–6
D. 3,4 × 10–6
04. EBTANAS-SMP-92-42
Bentuk baku dari bilangan 0,006758 dengan pembulatan
sampai 2 angka tempat desimal adalah …
A. 6,75 × 10 –3
B. 6,76 × 10 –3
C. 0,67 × 10 –2
D. 0,60 × 10 –2
05. EBTANAS-SMP-90-42
Bentuk baku dari 17
3 jika ditulis dengan dua desimal
adalah ...
A. 1,77 × 10–1
B. 1,76 × l0–1
C. 1,77 × 10–2
D. 1,80 × l0–2
06. EBTANAS–SMP–87–05
Tulislah 750000 dalam bentuk baku !
A. 7,5 × 103
B. 7,5 × 104
C. 7,5 × 102
D. 7,5 × l05
07. EBTANAS-SMP-91-42
0,00038547 ditulis dalam bentuk baku dengan
pembulatan sampai dua desimal adalah ...
A. 3,85 × l0–3
B. 3,86 × l0–3
C. 3,85 × 10–4
D. 3,86 × l0–4
08.EBTANAS-SMP-88-07
Bila 33 3
1 % dijadikan pecahan desimal, maka bentuknya
menjadi ...
A. 0,23
B. 0,33
C. 0,43
D. 0,53
09. EBTANAS-SMP-88-17
Bentuk baku dari 0,00000032 adalah ...
A. 3,2 × l0–7
B. 3,2 × 10–6
C. 3,2 × 107
D. 32 × 10–7
10. EBTANAS-SMP-86-02
Bilangan 0,000203 jika ditulis dalam bentuk baku adalah
...
A. 2.03 × 10–5
B. 2.03 × 105
C. 2.03 × 10–4
D. 2.05 × 104
Untuk BAB yang lain Sharematika Akan Memposting Dilain Kesempatan.
Jika ada pertanyaan atau butuh soal-soal lagi, silahkan ketikan pertanyaan anda di bagian komentar. Semoga Sharematika Ini dapat Membantu.Trimakasih. Selamat Belajar. :)
Saturday, January 26, 2013
Soal UAN Matematika
Penulis irfanfaris8726
Diterbitkan Saturday, January 26, 2013
Artikel Terkait
Post a Comment
Subscribe to:
Post Comments (Atom)