Rencana pelaksanaan pembelajaran matematika kelas XII materi segi empat dan segitia. di bawah ini merupakan contoh rpp kelas matematika kelas vii materi segi empat kurikulum 2013. jika ada kritik atau saran bisa kirimkan dibagian komentar.
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah :
Mata Pelajaran :
Matematika
Alokasi Waktu :
Pertemuan 1 : (2x 40 menit)
Pertemuan 2: (3x40 menit)
A.
KOMPETENSI
INTI (KI)
1. Menghargai
dan menghayati ajaran Agama yang dianutnya.
2. Menghargai
dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli ( toleransi,
gorong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif, dengan
lingkungan sosial, dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3. Memahami
pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin
tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan
kejadian tampak mata.
4. Mencoba,
mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai,
memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung,
menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber
lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
B.
KOMPETENSI
DASAR dan INDIKATOR
1.1 Menghargai dan menghayati ajaran Agama yang dianutnya.
2.3
Memiliki sikap terbuka, santun,
objektif, menghargai pendapat dan karya teman dalam interaksi kelompok maupun aktivitas
sehari-hari.
3.8 Menaksir dan menghitung luas permukaan
bangun datar yang tidak beraturan dengan menerapkan prinsip-prinsip geometri.
INDIKATOR
3.8.1 Dapat menaksir luas permukaan dengan
menerapkan prinsip-prinsip geometri
3.8.2 Dapat menghitung luas permukaan dengan
menerapkan prinsip-prinsip geometri
4.7 Menyelesaikan
permasalahan nyata terkait penerapan
sifat-sifat persegi panjang, persegi, trapesium, jajargenjang, belah ketupat,
dan layang-layang.
INDIKATOR
4.7.1 Dapat menyelesaikan permasalahan nyta
terkait penerapan sifat-sifat persegi panjang
4.7.2 Dapat menyelesaikan permasalahan terkait
sifat-sifat trapesium
4.7.3 Dapat menyelesaikan permasalahan terkait
jajargenjang
4.7.4 Dapat menyelesaikan permasalahan terkait
belah ketupat
4.7.5 Dapat menyelesaikan permasalahan terkait
layang-layang.
C.
TUJUAN
PEMBELAJARAN
1. Siswa
dapat menaksir dan menghitung luas permukaana bangun datar yang tidak beraturan
dengan menerapkan prinsip-prinsip geometri.
2. Siswa
dapat menyelesaikan permasalahan nyata terkait penerapan sifat-sifat persegi
panjang, persegi, trapesium, jajargenjang, belah ketupat, dan layang-layang.
D.
MODEL
PEMBELAJARAN
Model
Problem Based Learning
E.
ALAT,
Media DAN SUMBER PEMBELAJARAN
1. Laptop,
LCD, Power Point, Buku matematika kurikulum 2013 kelas VII (DEPDIKNAS)
Rpp matematika kelas vii kerikulum 2013 materi segi empat selengkapnya dapat di download, dengan klik disini.
semoga rpp matematika kelas vii semester 2 kurikulum 2013 materi segi empat dan segi tiga diatas bermanfaat. selamat bekerja dan semoga sukus bersama.