Sunday, April 14, 2013

Cara Membuat Presentasi yang baik (Presentasi Matematika)

Hal yang terlupakan saat membuat presentasi

Membuat Presentasi. July 22, 2012
Berjumpa lagi dengan sharematika blog yang membahas semua materi matematika SD, Materi matematika SMP, Materi matematika SMA, dan Materi matematika perguruan tinggi. Kali ini sharematika akan membahas tentang hal yang seri terlupakan saat membuat presentasi.
Oleh : Estina Ekawati
Membuat bahan presentasi bagi beberapa orang yang biasa berbicara di depan umum sangat biasa. Namun, terkadang masih banyak hal yang terkadang kita lupakan akan beberapa aturan sederhana ini. Termasuk yang saya alami sendiri.
Sewaktu mengikuti kegiatan Shortcourse on Module Writing Self Study di Plymouth, UK pada tanggal 11 s.d 23 November 2012, salah satu materi yang akan kami terima adalah Getting the Best from Powerpoint dan Using Powerpoint. Awalnya ketika membaca schedule ini kami, (24 peserta shortcourse yang ada adalah sebagian besar Widyaiswara yang sudah menjadi keseharian mereka dengan menyiapkan presentasi dengan Powerpoint ini) kurang semangat. Namun, ketika di kelas menerima materi, yang disampaikan oleh pemateri, Merceedes, College St, Marjon, adalah hal yang jarang kami pertimangkan sebelumnya. Yaitu tentang penyiapan bahan presentasi dan bagaimana membawakan presentasi.

Sumber :  http://p4tkmatematika.org/2012/07/yang-terlupakan-saat-membuat-presentasi/

Kunjungi terus sharematika, blog yang membahas semua materi matematika. Terimakasih atas kunjungannya.