Friday, February 15, 2013

Gabungan (union).

Tags

Hallo kawan semua berjumpa lagi dengan sharematika blog pendidikan matematika yang membahas segalah hal tentang matematika dan kali ini sharematika akan membahas tentang gabungan atau union. Sebelum kita belajar tentang gabungan dan union alangkah baiknya kita berdoa terlebih dahulu agar supaya ilmu yang kita dapat diberkahi oleh Allah SWT. amin.
Gabungan atau union adalah materi matematika di SMP yang akan dibahas pada postingan kali ini, untuk supaya lebih memahami tentang uniaon bacalah dengan cermat dan teliti, dan bacalah materi sebelumnya tentang himpunan, disini(Himpunan). Mari kita pelajari bersama.
Gabungan himpunan A dan B adalah suatu himpunan yang anggotannya adalah anggota himpunan A atau anggota himpunan B, yang dilambangkan dengan “A U B”, dengan notasi pembentuk himpunan gabungan A dan B di definisikan sebagai :

Untuk menentukan gabungan dua himpunan ada beberapa kemungkinan yaitu :


























 Semoga materi tentang gabungan di atas bermanfaat buat teman semua. sukses buat kita semua. amin. kunjungi terus shrematika jika ada pertanyaan tentang pelajaran disekolah bisa ditanyakan disini.

1 komentar so far

bagaimana sifat asosiatif pada bilangan bulaaaaat??????????